Perusahan TerbaikPilihan Kami

Kami akan membantu kamu mendapatkan pekerjaan impian di perusahaan terbaik dan terpercaya.

  • Cari pekerjaan & petualangan? Di Gojek kamu dapat keduanya. Mulailah perjalanan menarik bersama kami.

    404 Posisi
  • BCA membuka peluang untuk Anda para profesional yang potensial dan ingin terus mengembangkan diri.

    25 Posisi
  • Traveloka adalah perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel di Indonesia.

    75 Posisi
  • PT Industri Kereta Api adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berdiri tanggal 18 Mei 1981.

    24 Posisi

RekomendasiLowongan Kerja

Cari dan temukan pekerjaan impian kamu hanya disini dengan mudah dan cepat.

Tips Karir

Tips berkarir secara profesional dengan update informasi terbaru.

Saluran Distribusi Gratis

Kami bekerjasama dengan bebagai situs pencari pekerjaan yang menampilkan feed dari data lowongan kerja terbaru.

Info Lowongan Kerja Terbaru 2019

Lowongan kerja saat ini mudah ditemukan di era internet dan digital bisa menjadi suatu yang sangat memberikan peluang untuk mendapatkan kerja atau kandidat terbaik di Perusahaan.

Zaman sekarang cara mendapatkan pekerjaan dengan cepat bisa dibilang susah mudah. Banyak lapangan pekerjaan namun banyak juga para calon pekerja yang melamar, artinya persaingan semakin ketat. Mencari pekerjaan memang bukanlah hal yang mudah, bisa bilang sama seperti mencari jodoh. Yang dikejar belum tentu di dapat, banyak yang menarik di hati tapi belum ada yang melirik.

Mencari pekerjaan bisa menjadi proses yang kadang membuat kita stres, memakan banyak waktu dan biaya. Apalagi dalam situasi yang membutuhkan pekerjaan dengan cepat. Tentu semua orang ingin mendapatkan pekerjaan yang terbaik sesuai dengan keahliannya. Dengan bekerja, tidak hanya membantu kestabilan finansial saja namun juga dapat memuaskan diri sendiri, menambah jaringan dan obat stres.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pekerjaan Dengan Cepat?

Berikut ini kami akan berbagi informasi mengenai cara mendapatkan pekerjaan dengan cepat yang bisa Anda coba ikuti.

#1 Carilah Pekerjaan Yang Sesuai Dengan Keahlian

Poin penting yang menjadi penentu proses menjalankannya dengan nyaman adalah bekerja sesuai dengan keahlian. Bagi pihak perusahaan mencari karyawan yang mengerti di bidangnya sangatlah penting untuk meningkatkan misi visi perusahaan. Sebaliknya jika Anda tidak mengerti, malah bisa menjadi penghambat perusahaan.

Dari sisi pekerjanya, bekerja di bidang yang sesuai dengan keahlian akan lebih mudah mengerjakan pekerjaan dan merasa nyaman. Walaupun hanya memahami ilmunya, belum ke praktiknya itu tidak menjadi masalah. Karena sudah memiliki basic ilmunya maka bisa dilatih.

Misalnya jika Anda memiliki bakat menulis, fotografi, memasak, akuntansi dan lain sebagainya cobalah menekuni bakat tersebut. Anda bisa memilih pekerjaan yang sesuai dengan keahlian, misalnya keahlian menulis, bisa menjadi penulis di media cetak atau online. Memasak bisa melamar ke hotel atau restoran.

Namun, jika situasinya Anda sudah memasukkan surat  lamaran berkali-kali di posisi yang sama ke beberapa perusahaan, tapi belum ada panggilan untuk wawancara sedangkan situasinya Anda benar-benar sangat membutuhkan pekerjaan dengan cepat, maka solusinya daftarlah ke banyak pekerjaan. Tapi risikonya Anda melamar pekerjaan yang mungkin tidak sesuai dengan bidang dan keahlian yang Anda miliki. Atau bisa melamar pekerjaan diluar wilayah. Bekerja diluar keinginan kadang membuat diri merasa minder atau tidak bersemangat. Namun bekerja lebih baik dibandingkan jika tidak memiliki pekerjaan sama sekali.

#2 Membuka Relasi Dan Rekomendasi

Salah satu cara mendapatkan pekerjaan dengan cepat berikutnya adalah memiliki relasi. Yang dimaksud dengan relasi di sini adalah bisa teman-teman atau saudara.  Salah satu keuntungan memiliki relasi adalah bisa mendapatkan informasi lebih cepat dibandingkan orang lain. Karena informasi yang kamu dapatkan langsung dari orang yang bekerja di perusahaan tersebut. Nah, dengan demikian Anda bisa dengan cepat mempersiapkan diri, mempersiapkan semua persyaratan dan siap bersaing dengan pelamar lainnya.

Selain itu, dengan adanya relasi bisa saja Anda direkomendasikan untuk menempati pekerjaan yang dibutuhan alias melalui jalur kandidat khusus. Jangan malu bertanya perihal info lowongan pekerjaan ke kawan-kawan masa sekolah dulu atau kuliah.

Karena relasi menjadi cara mendapatkan pekerjaan dengan cepat, maka perbanyak dan jaga hubungan baik dengan relasi Anda, siapa tahu ternyata diantara mereka ada yang memberikan pekerjaan.

Selain relasi, rekomendasi bisa menjadi cara mendapatkan pekerjaan dengan cepat.. Kadang-kadang ada lowongan pekerjaan yang sifatnya tersembunyi, hanya dari mulut ke mulut. Agar tidak ketinggalan informasi, bangunlah jaringan relasi kerja dari orang-orang terdekat.

#3 Mencari Info Seputar Lowongan Pekerjaan Di Media

Salah satu langkah hemat waktu dan biaya untuk mendapatkan info seputar lowongan pekerjaan adalah dengan browsing online. Sekarang sudah banyak situs khusus pencarian kerja atau situs resmi dari perusahaan. Anda juga bisa di media cetak, seperti koran, namun sayangnya media cetak hanya memasang iklan lowongan pekerjaan di hari-hari tertentu saja. Itupun terbatas oleh kolom.

Karena di internet akan banyak informasi mengenai lowongan kerja yang bisa Anda dapatkan, agar waktu tidak terbuang sebaiknya fokus pada perusahaan yang Anda target dan pilih yang jenis pekerjaannya sesuai dengan kualifikasi. Pastikan membaca lowongan dengan cermat, lihat deadline atau tenggat waktu pengiriman surat lamaran kerja, persyaratan dan caranya. Jangan sampai Anda buang-buang waktu melamar pekerjaan yang batas waktunya sudah berakhir.

Fokus pada perusahaan dan target pekerjaan bisa mempermudah menyusun Curriculum Vitae yang sesuai dengan permintaan pihak perusahaan dan mempersiapkan diri serta materi untuk proses berikutnya (wawancara).

Selain untuk mendapatkan informasi, internet juga bisa dimanfaatkan untuk mengirim Curriculum Vitae (CV) secara online melalui situs-situs khusus lowongan pekerjaan. Dengan adanya fasilitas ini membuat aktivitas mencari pekerjaan lebih efisien, praktis, hemat uang dan tenaga serta lebih cepat.

#4 Mencari Informasi Di Media Sosial

Selain mencari informasi melalui halaman pencarian di Google, Anda juga bisa memanfaatkan media sosial, seperti Facebook, Linkedin, Twitter. Di media sosial Anda bisa mendapatkan jaringan dan koneksi bahkan bisa bergabung di halaman khusus pencari kerja atau komunitas yang berhubungan dengan bidang pekerjaan yang menjadi target.

Di media sosial Anda bisa bertemu dengan teman-teman lama, selain untuk menjalin silaturahmi juga bisa dijadikan cara mendapatkan informasi. Jangan malu untuk bertanya dan bilang bahwa Anda sedang mencari pekerjaan. Apabila Anda mencari pekerjaan melalui Linkedin, disarankan membuat profil yang baik dan menarik, cantumkan juga CV atau pengalaman Anda bekerja.

#5 Mengikuti Job Fair

Di event Job Fair Anda bisa menemukan ratusan lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan. Biasanya job fair diadakan beberapa bulan sekali, khususnya di kota-kota besar. Keuntungan lainnya, di job fair Anda bisa langsung menaruh persyaratan yang dibutuhkan, bahkan ada juga yang langsung melakukan sesi wawancara dan bertemu HRD-nya secara langsung.

Terbukanya peluang mendapatkan lowongan pekerjaan di job fair sebanding dengan pengorbanannya. Anda perlu meluangkan waktu, mengeluarkan biaya transportasi, mempersiapkan dokumen yang umumnya dijadikan persyaratan melamar pekerjaan.

Yang tidak kalah penting adalah mempersiapkan fisik yang kuat. Sebelum ke lokasi jangan lupa makan terlebih dulu, bawa air putih atau bekal makanan karena kondisi di lokasi akan sangat ramai dihadiri oleh ratusan bahkan ribuan para pencari kerja.

Jadi sebaiknya persiapkan semua yang dibutuhkan, mulai dari fisik dan beberapa rangkap cv atau resume, foto dan surat lamaran. Kalau ada lowongan pekerjaan yang cocok tidak perlu sibuk ngeprint. Jangan lupa gunakan pakaian formal yang nyaman dan sopan, untuk mengantisipasi jika ada wawancara secara on the spot di lokasi Job Fair.

#6 Prioritaskan Melamar Ke Perusahaan Yang Membuka Banyak Lowongan

Jika Anda benar-benar membutuhkan pekerjaan cepat, salah satu solusinya adalah dengan memilih perusahaan yang membutuhkan banyak karyawan. Karena semakin banyaknya pegawai/ karyawan yang akan dibutuhkan maka peluang diterima lebih besar. Tes dan persyaratannya juga bisa jadi lebih mudah. Namun, hal ini bisa menandakan bahwa pekerjaan atau posisi yang ditawarkan perusahaan bukanlah terbaik.

Walaupun demikian, jangan berkecil hati tetaplah lakukanlah pekerjaan dengan baik dan berikan nilai lebih pada perusahaan. Sehingga Anda bisa mendapatkan peluang untuk naik ke posisi atau jabatan yang lebih tinggi.

#7 Berbicara Dengan Pimpinan Atau Pihak HRD Perusahaan

Anda bisa menunjukkan sikap serius dan meyakinkan pemimpin perusahaan jika Anda ingin mengisi posisi pekerjaan yang dilamar. Tunjukkan sikap yang baik serta proaktif, yakinkan bahwa Anda adalah orang yang tepat menempati posisi/jabatan tersebut.

Tapi Jangan seenaknya datang ke pihak perusahaan. Ada waktu-waktu tertentu yang tepat untuk berbicara, yaitu pada waktu sesi wawancara atau pada waktu menyerahkan berkas lamaran langsung ke perusahaan.

Pastikan Anda memperisapkan materi yang kira-kira akan ditanyakan pada sesi wawancara dan siapkan pula pertanyaan yang berhubungan dengan pekerjaan atau perusahaan. Sebelum sesi wawancara atau penyerahan berkas, pelajari terlebih dahulu job desk posisi yang Anda lamar serta semua yang berhubungan dengan perusahaan yang bersangkutan.

Jangan lupa gunakan pakaian yang sopan dan profesional. Selain itu, pastikan rapi dan bersih. Rawatlah diri sebelum hari wawancara tiba. Jangan sampai bau badan atau rambut yang acak-acakan menjadi gangguan untuk orang yang mewawancarai. Jangan sepelekan gaya berpakaian saat wawancara karena biasanya orang melihat profesional tidaknya seseorang pertama kali dari penampilannya.

#8 Jangan Menyerah, Terus Bergerak dan Berusaha

Meskipun dengan adanya kemudahan mendapatkan beragam info lowongan kerja yang bisa didapatkan melalui internet, namun tidak semerta-merta membuat malas bergerak. Ada banyak hal yang harus disiapkan jika Anda benar-benar ingin diterima, seperti dokumen lamaran, pas foto, data-data lainnya yang dimasukkan ke dalam amplop.

Jangan asal membuat surat lamaran, porto folio dan dokumen lainnya  karena semua yang Anda lampirkan menjadi poin penilaian HRD perusahaan tersebut. Gunakan gaya bahasa formal dan benar (EYD) Tulislah surat lamaran kerja dengan profesional yang membedakan Anda dengan pelamar lainnya. Gambarkan mengenai nilai tambah diri Anda jika diterima dan bekerja di perusahaan yang.  Tapi jangan terlalu berlebihan dalam mengisi biodata.

Jangan sungkan untuk melampirkan sertifikat yang mendukung kelengkapan CV. Semakin banyak Anda memiliki pengalaman atau lampiran sertifikat maka peluang diterima lebih besar.

Jika Anda mencoba terus dengan cepat, maka semakin cepat juga Anda mencobanya artinya semakin cepat mendapatkan kesempatan mendapatkan pekerjaan.